POM RAYON 2019 POLITEKNIK HARAPAN BERSAMA TEGAL.

Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) adalah salah satu kegiatan dalam pembinaan olah raga mahasiswa yang tergenda rutin setiap dua tahun sekali pada tahun ganjil, dimana pada tahun 2019 ini adalah pelaksanaan POM ke XVI. Di  Jawa Tengah, proses seleksi atlet yang akan mewakili Provinsi ke POM tingkat Nasional (POMNAS).

Berdasarkan hasil rapat Pimpinan Perguruan Tinggi Rayon III Menujuk  Kota Tegal sebagai tuan rumah penyelenggara. Ada empat Perguruan Tinggi Swasta yaitu Politeknik Harapan Bersama Tegal, Universitas Panca Sakti, STIKES Bhamada Slawi dan Universitas Muhadi Setiabudi dari hasil rapat koordinasi dengan panitia pom rayon .

Pada hari Sabtu (6/4)  Perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM Rayon III Jawa Tengah) yang bertempat di Tegal, telah selesai dengan menempatkan Politeknik Harapan Bersama Tegal berada diurutan 6 besar dari 45 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Jawa tengah. Ajang prestasi olahraga mahasiswa Rayon III yang diselenggaran pada tanggal 4- 6 April 2019 tersebut Politeknik Harapan Bersama Tegal menyambet 2 Emas, dan 8 Perunggu.

 Dengan rincian dari Cabang Olahraga Bulu Tangkis 2 Emas dan 2 Perungggu; Karate 3 Perunggu, Pencak Silat 1 Perunggu, Catur 1 Perunggu, Tenis Meja 1 Perunggu dengan  Total keseluruhan Politeknik Harapan Bersama Tegal berhasil mendapatkan 10 medali dalam ajang POM Rayon  Tahun 2019 ini.

POM Rayon III kali ini tercatat diikuti oleh 1.813 Atlet yang merupakan delegasi dari 45 Perguruan Tinggi dan Swasta  di wilayah Rayon 3 Jateng yang meliputi Banyumas, Pekalongan, Magelang, Banjarnegara, Tegal, Brebes, Cilacap dan Temanggung, Kebumen, Wonosobo dan Purworejo.

Politeknik Harapan Bersama Tegal Mengirim Atlet terbaiknya. Adapun cabang olahraga yang di pertandingkan terdiri atas 11 cabang yang meliputi Taekwondo, Kempo, Bola Volly, Bola Basket, Bulu tangkis, Pencak silat, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Catur, Bola Futsal, Karate .

Singgih Nur Fauzan selaku Pembina Minat Dan Bakat Olahraga mengucapkan syukur atas prestasi yang telah diraih oleh para atlet delegasi Politeknik Harapan Bersama Tegal, Bersyukur artinya ada beberapa cabang olahraga yang lolos sampai ketingkat Provinsi diantaranya Bulu Tangkis dari awal cabang olahraga tersebut sudah di targetkan sampai tingkat Provinsi. Menambahkan bahwa dijadwalkan POM Daerah tingkat Provinsi Jawa Tengah akan di laksanakan bulan Juli 2019 setelah lebaran jadi memiliki waktu 2 bulan untuk mempersiapkan atlet yang lolos ke tingkat Provinsi. Untuk tahun ini dapat meloloskan ketingkat provinsi lewat Cabang Olahraga Bulu Tangkis dari Nomor Ganda Campuaran yaitu M Muiz Adhim / Maflikha Rizki, sedangkan Nomor Tunggal Putra Fadilah Amin. Urutan tiga besar dalam ajang ini yaitu Unsoed, Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan IAIN Purwokerto.

Harapan Singgih selaku pembina minat dan bakat Olahraga ingin mengulang kembali prestasi dulu pernah lolos sampai tingkat Nasional baru di Cabang Olahraga Catur berhasil mendapatkan juara satu ditingkat Nasional pada tahun 2011, dan untuk semua UKM ditingkatkan lagi kedisiplinan dalam berlatih agar lebih maksimal lagi untuk Berprestasi.

Sumber : Singgih Nur Fauzan sebagai Pembina Minat dan Bakat Olahraga

Penulis: Trisno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *