Menggali bakat melalui English Speech and Story Teling Contest dari PEC

Pholytechnic English Club atau sering disebut dengan PEC merupakan sebuah komunitas di Politeknik Harapan Bersama dan merupakan sarana bagi mahasiswa politeknik yang ingin belajar atau ingin mengasah kemampuan berbahasa inggrisnya.

Selain weekly meeting atau pertemuan rutin setiap minggunya, PEC juga mengadakan lomba English Speech and Story Teling Contest dengan tema Speech “Pahlawan Kekinian / Hero in Your Version” dan tema Story Telling “Modern Story” untuk lebih mengasah kemampuan berbahasa inggris dari anggota PEC.

Lomba tersebut diadakan pada hari kamis, 15 November 2018 di gedung C kampus 1 Politeknik Harapan Bersama, dengan diikuti sekitar 15 peserta. Lomba berjalan dengan sangat khikmat, karena para peserta benar-benar menghayati apa yang mereka sampaikan kepada audien dan para juri. Peserta juga berlomba-lomba menggiring para juri dan audiens untukikut masuk dalam cerita mereka dengan menampilkannya sebaik mungkin

Untuk penilaiannya dilihat dari cara peserta saat memperkenalkan diri kepada audiens dan juri, mimik, body language, eye contact, topik yang dibawakan, bahasa yang digunakan, congclusion, serta pronunciation (cara pengucapannya). Juri terdiri dari 4 orang yaitu Mia Nurul Azmi, M.pd sebagai pembina PEC, pa fajar sebagai juri luar, Apit bangun dari D3 Akuntansi sebagai alumni PEC, dan Ali akbar dari D4 Informatika selaku ketua PEC periode 2017/2018.

Juara pertama diraih oleh Luthfiah Anne Rufaidah, juara kedua Siti lutfiana, dan juara tiga Rama Kisara Rian Mahar Disca. Masing-masing juara memperoleh tropi dan hadiah serta sertifikat yang diberikan untuk semua peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Rencananya lomba ini akan diadakan setiap tahun, dan semoga bisa mengadakan acara yang sama untuk seluruh mahasiswa yang ada di politeknik ini, harap Annisa selaku ketua panitia dalam acara tersebut.

Lomba ini tentu sangat bermanfaat, karena dapat melatih kemampuan bahasa inggris serta bisa dijadikan ajang untuk lebih mengasah kemampuan berbahasa inggris dan melatih mental saat berbicara didepan umum.

 

Penulis: Fatimah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *