Mahasiswa PHB Kembali Meraih Juara Dalam Ajang Software Development.

Tegal, (14/11). Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama Tegal kembali mengharumkan nama kampus PHB di kancah nasional melalui prestasinya di kompetisiCOMPSHERE 2018 Software Development Competition yang diselenggarakan pada 13 November di President University Jababeka.

Sebuah tim bernama PROBIE yang beranggotakan dua orang, yaitu Nazzul Barri sebagai ketua  (Teknik Informatika 2014) dan Fredy Nur Apriyanto (Teknik Informatika 2016)  sebagai anggota berhasil meraih juara 1. Software Development yang bernama “Cari Dana” sendiri merupakan sebuah platform android yang digunakan untuk membantu masyarakat dalam mengumpulkan dana.

Menurut Nazzul dan Fredy, aplikasi ini dibuat kurang lebih 2 bulan, dimana awlanya aplikasi ini dibuat sebagai salah satu Tugas Akhir (TA), namun pada akhirnya mencoba untuk diikutkan untuk mengikuti kompetisi.

Aplikasi Cari Dana Sendiri dibuat karena adanya suatu masalah di sekitar lingkingan rumah. Maka untuk membantu penggalang dana agar tidak perlu melalui proposal atau memberitahu kepada masyarakat, mereka membuatkan aplikasi yang bernama,”Cari Dana” tersebut. Sehingga mereka berharap aplikasi ini dapat di implementasikan.

Mahasiswa politeknik patut dibanggakan karena atas tekadnya yang kuat, masuk dalam 4 Grand Final kemudian diseleksi kembali menjadi 2 finalis, dan team probie berhasil mengalahkan salah satu kampus ternama di Indonesia di tingkat nasional. Team Probie sendiri mendapatkan juara 1, dan juara 2 diraih oleh salah satu team dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Nazzul berpesan kepada generasi PHB bahwa, “Belajar disini tidak hanya coding, dan jangan mudah menyerah, serta jangan membatasi diri jika mampu untuk melakukan sesuatu.”

Penulis: Eli Krisnawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *