25 TEAM BERJUANG DI AJANG OLIMPIADE FARMASI PHB 2018.

Tegal, 31 Oktober kemarin, Himpunan Mahasiswa Prodi Farmasi Politeknik Harapan Bersama telah melaksanakan kegiatan program kerjanya. Yakni Olimpiade Farmasi 2018  tingkat SMK se-Karesidenan Pekalongan.

Acara  berlangsung di Aula Gedung C Kampus satu Politeknik Harapan Bersama, dan untuk final di Laboratorium Farmasi Gedung A.

Dengan diadakan nya Olimpiade Farmasi yang bertemakan “Your Way, Your Life, Your Future. Pharmacy Yes!” bermaksud untuk memajukan  ilmu kefarmasian yang ditujukan kepada para siswa-siswi SMK Farmasi dilingkup Karesidenan Pekalongan, dengan melalui ajang Olimpiade Farmasi dengan materi farmasi yang sudah diberikan oleh pihak panitia pelaksana.

Tujuan Olimpiade ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang kefarmasian para peserta Olimpiade Farmasi, mengukur kemampuan pengetahuan kefarmasian para peserta Olimpiade Farmasi dilingkup Karesidenan  Pekalongan dan memotivasi para peserta Olimpiade Farmasi  untuk mengembangkan pola pikir.

25 team berjuang untuk merebut sebagai juara dan keluar membawa piala. Satu team terdiri dua siswa mengerjakan soal-soal materi farmasi dan ada beberapa tahap penyeleksian sebelum berhak ditentukan menjadi pemenang.

 

Untuk babak final, para peserta di wajibkan berebut untuk menjawab dengan cara menekan bel dan berebut point sebanyak mungkin.

Untuk tahun ini, SMK AL Ikhlas Tegal, keluar sebagai juara Olimpiade Farmasi 2018, disusul oleh SMK Muhammadiyah Karanganyar di posisi kedua dan SMK Muhammadiyah Bligo Karanganyar di posisi ketiga.

 

Penulis: Novrizal Ryanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *