5 MEDALI BERHASIL DI BAWA PULANG MAHASISWA PHB.

Pencak silat merupakan warisan kepribadian budaya bangsa yang mengandung banyak unsur pembelajaran yang baikuntuk mencetak generasi penerus bangsa yang sehat jasmani dan rohani. Sehingga kontinyuitas dan eksistensi dari pencak silat ini harus berkesinambungan.

Sepatutnya sebagai generasi pemuda, ikut serta dalam melestarikan bangsa. Inilah yang melatarbelakangi Event Pencak Silat Nasional untuk meningkatkan volume pertandingan dan meningkatkan prestasi para atlit remaja di dunia Pencak Silat.

Event Yogyakarta Championshiop 3 tahun 2018, merupakan kesempatan emas tidak akan di buang sia-sia oleh para atlit muda Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama di bawah naungan Yayasan PHB. Mereka ikut serta untuk menjadi yang terbaik melawan puluhan peserta dari beberapa Univ di Nasional. Acara YKTC sendiri diadakan selama dua hari, 23-24 Oktober di Gor Amongrogo, Yogyakarta, Jawa Tengah.

Lima mahasiswa Politeknik Harapan Bersama diantaranya: Moh. Ichsan Maulana Prodi D4 Teknik Informatika, Dwi Satria Indriawan dari D4 Teknik Informatika, MerlinaSilvia dari Prodi D3 Akuntansi, Dodi Adit Setiadi dari Prodi D3 Akuntansi dan Ikhwan Lutfi dari Prodi D3 Elektro. Mereka berangkat pada Senin, 22 oktober.

Tidak ingin pulang membawa kekalahan dan tangan kosong, lima mahasiswa berhasil merebut empat medali di event tersebut. Dengan kerja kerasnya selama ini, Moh. Ichsan Maulana, berhasil merebut posisi pertama di kelas Mahasiswa dan berhasil membawa Emas. Tidak hanya membawa emas, Ichsan juga mendapat prestasi sebagai pesilat terbaik.

Sedangkan untuk yang lainnya, Dwi Satria Indrawan Emas, R.A Merlina Silvia merebut Medali Perunggu, Dodi Adit Setiadi meraih medali Perak, dan Ikhwan Lutfi meraih medali Perunggu. Dengan total perolehan medali yang diraih mahasiswa PHB adalah 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Event seperti ini, bukanlah event pertama bagi Ichsan. Dia sudah melalang buana berbagai kejuaraan pernah diikuti. Diantaranya, ditingkat Jawa Tengah berhasil juara tiga, POPDA Karasidenan juara satu dan JKTC Nasional Juara satu.

Ketika di tanya, harapan kedepan dari Ichsan, pria berbadan kekar ini menjawab,” Ingin bisa bergabung ke Team Indonesia meski perjalanan ke team Nasional masih jauh tetapi siap berlatih, dan ingin membahagiakan kedua orang tua lewat prestasi melalui beasiswa pendidikan”.

 

Penulis: Novrizal Ryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *