Pelantikan Racana, Gudep Satya Bakti- Bakti Pertiwi.


Anggaran Dasar Gerakan Pramuka  menargetkan bahwa upaya dan usaha untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka adalah diarahkan pada pembinaan watak, mental, emosional, jasmani, bakat, serta peningkatan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tegal (24/10) – Kepramukaan Politeknik Harapan Bersama , melaksanakan pelantikan Dewan Racana baru tahun 2018. Acara berlangsung di lapangan Sport senter kampus satu Politeknik Harapan Bersama. Pelantikan Racana Dewan Gerakan Pramuka Gugus Depan kota Tegal dengan nomor 04.089-04.090 dengan ambalan Racana Satya Bakti- Bakti Pertiwi pangkalan Politeknik Harapan Bersama.

Pelantikan ini dilantik oleh Mabigus Mc. Chambali, B.Eng,EE.M.Kom yang diwakilkan oleh Wakil Direktur tigaUmi Baroroh.S.SIT,M.Kes beseta anggota Mabigus, Arfan Haqiqi Sulasmoro M.Kom, Sunandar M.Si.Akt.CA, Heru Nur Cahyo.M.Sc.Apt: Singgih Nur Fauzan,A.Md.Kom dengan Pembina Racana Oman Somatri,M.Kom.

Racana sendiri adalah kegiatan wajib bagi para mahasiswa tingkat 1-3 prodi kesehatan. Tetapi tidak menutup kemungkinan dari prodi lain ingin ikut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Unit Kegiatan Mahasiswa lain juga, guna menyaksikan sahnya ketua Racana baru guna meneruskan estapet kedepannya.

Dengan ikat sumpah dan penyematan Talikur disebelah kanan dan Bet ambalan Satya Bakti-Bakti Pertiwi, bertanda sahnya estapet regenerasi Racana baru telah bergulir ditangan yang penuh semamgat.

Dengan Pengurusan baru ketua putra di pegang oleh Heru dari prodi D4 Teknik Informatika dengan nomor Gudep 04.089 dan ketua Putri di pegang oleh Nunik Yulia dari prodi Farmasi, dengan nomor Gudep 04. 090 Ambalan Racana Bakti Pertiwi.

 

Penulis: Mega Siti Khumaeroh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *