POLITEKNIK HARBER TEGAL, MEMBUKA PROGRAM STUDI BARU

Tepat hari ini (17/10), Politeknik Harapan Bersama resmi membuka Program Studi D3 Perhotelan. Dengan diresmikannya program studi ini, bertambah pula kejuruan yang ada di Politeknik Harapan Bersama berjumlah delapan. Diantaranya D3 Farmasi, D3 Kebidanan, D3 Teknik Mesin, D3 Akuntansi, D3 Elektro, D3 Komputer, D4 Teknik Informatika dan D3 Perhotelan.

Sebelum meresmikan prodi perhotelan, beberapa syarat telah di ajukan oleh yayasan ke Kementrian Pendidikan. Selang dua tahun untuk mengajukan dan mempersiapkan semua. Hari ini, Politeknik resmi menambah program studi barunya.

D3 Perhotelan memiliki Visi mengembangkan pendidikan profesional di bidang perhotelan unggulan melalui pendidikan bermutu, guna menyediakan tenaga terampil siap pakai baik di tingkat lokal, regional  maupun internasional.

Acara yang berlangsung di Aula gedung C kampus satu ini, dihadiri tamu undangan dari General Manager (GM) Hotel dan Kepala Sekolah yang ada disekitar Tegal. Tidak hanya GM dan Kepala Sekolah saja yang hadir, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Tengah, Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd., Kons dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Drs. JOHARDI, MM ikut serta dalam peresmian program studi Perhotelan.

Dalam sambutannya, Kepala LL DIKTI mengatakan, “Diresmikannya D3 Perhotelan ini menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang integritas, dan mampu bersaing di dunia kerja. Dan dalam kurikulum, dikemas dengan semaksimal mungkin dengan sekaligus mempromosikan kepariwisataan Kota Tegal di kancah Nasional maupun Internasional.”.

“Total Perguruan Tinggi di Jawa Tengah terdapat 250 perguruan tinggi swasta, dan 9 perguruan tinggi Negeri. Namun baru ada dua perguruan tinggi yang terdapat program studi perhotelan, yaitu di Semarang dan di Tegal.” Tambahnya.

 

Penulis: Novrizal Ryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *