WISUDA SARJANA SAINS TERAPAN KE-2 DAN AHLI MADYA KE-14 TAHUN AKADEMIK 2017/2018

 

Upacara wisuda Politeknik Harapan Bersama diikuti oleh 1.442 wisudawan/wisudawati telah dilaksanakan, Rabu (10/10) di Hotel Bahari Inn Tegal.

Adapun Wisuda tahun akademik 2017/2018 PHB melantik wisudawan sejumlah 1442, yang terdiri dari: Program studi D3 Teknik Komputer sebanyak 371 wisudawan, program studi D3 Kebidanan sebanyak 82 wisudawan, Program Studi D3 Akuntansi sebanyak 417 wisudawan, Program Studi D3 Farmasi sebanyak 272 wisdawan, Program Studi Teknik Elektronik sebanyak 129 wisudawan, Program Studi Teknik Mesin sebanyak 85 wisudawan, dan Program D4 Studi Teknik Informatika 86 wisudawan.

Tercatat sebanyak 431 wisudawan/wisudawati berhasil meraih Cumlaude. Enam diantaranya meraih gelar dengan IPK tertinggi. Yaitu, Melisa Indri Saputra dengan IPK 3,98 dari Prodi D3 Farmasi, Nashiruddin Anshori dengan IPK 3,93 dari D3 Elektronika, Arif Hidayah dengan IPK 3,93 dari prodi D4 Teknik Informatika, Ainun Mei Hidayah dengan IPK 3,91 dari Prodi D3 Akuntansi, Muhammad Abdullah dengan IPK 3,91 dari Prodi D3 Teknik Komputer, Susi Setya Ningsih dengan IPK 3,83 Prodi Kebidanan dan Arif Ichwanuddin dengan IPK 3,73 dari Prodi Teknik Mesin.

Dalam upacara Wisudawan/wisudawati tahun 2017/2018, Direktur PHB Chambali, B.Eng., E.E, M. Kom menyampaikan, “Maka dari itu sebagai wisudawan harus terus bergerak dn berinovasi dan memiliki kompetensi yang mumpuni agar mampu bersaing secara global, serta memiliki jiwa kewirausahaan untuk menciptakan lapangan kerja baru. Karena era Revolusi Industri 4.0 menekankan pada pola digital economy, artifisial intelegence, big data dan robotic yang dikenal dengan fenomena discruptive. Dimana hal ini membutuhkan daya kreasi dan inovasi yang terus diupayakan dan dicoba.”Tegasnya.

Disamping itu, upacara wisuda Politeknik Harapan Bersama yang bertemakan “Politeknik Berkarya Mencapai Prestasi Untuk Menghadapi Era Industri 4,0”. Dihadiri oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Mohamad Nasir, Ph.D, dan juga walikota Tegal, Drs HM Nursholeh M MPd.

Dalam sambutannya, Nursoleh di Wisuda mengungkapkan, bahwa setelah wisuda inilah awal mulainya tantangan untuk bisa memanfaatkan ilmu yang didapatkan di bangku perkuliahan  untuk diamalkan bagi orang banyak.

 

Oleh: Novrizal Ryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *