Kompetisi Akuntansi se-karesidenan Pekalongan.

Politeknik Harapan Bersama Tegal merupakan pendidikan tinggi jenis vokasi memiliki beberapa jurusan, salah satunya Prodi Akuntansi. Melalui Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi 2018-2019  (HIMAPRODI), sebagai salah satu organisasi di lingkungan Politeknik Harapan Bersama memiliki beberapa program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode. Salah satu program yang menonjol adalah di setiap tahunnya diadakan Olimpiade Akuntansi tingkat se-Karesidenan Pekalongan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk suatu persaingan sehat sebagai sarana tolak ukur kemampuan siswa siswi tingkat SMK se-Karesidenan Pekalongan.

Event tahun ini dengan mengusung Politechnic Accopunting Competition (PAC) yang bertemakan Accounting Financial Technology. Lahirnya tema ini sendiri tidaklah lepas dari kemajuan teknologi serta penggunaan yang semakin meningkat dalam era digital dalam kehidupan sehari-hari .

Acara yang berlangsungpada tanggal 21 Agustus di Kampus satu, Gedung C lantai 4 ini diikuti oleh tiga puluh enam peserta. Para peserta dituntut untuk teliti dalam setiap menghitung. Perlombaan sendiri di awali dengan Pembukuan, memproses entry jurnal, buku besar, laporan keuangan hingga laporan arus kas dan mengolah nilai. Total peserta mengolah lima belas data.Setiap data peserta hanya di kasih waktu satu jam.

Rodhatun Istimatika, peserta asal SMK 1 Dukuhturi keluar sebagai pemenang pertama. Diikuti di posisi kedua SMK Muhammadiyah Bligo lewat delegasinya Arina Hibatal Maulina. Diposisi ketiga di raih oleh Milah Fitriani asal SMK N 1 Slawi.

“Alhamdulillah Kegiatan lomba Akuntansi sangat membantu kami untuk memperkenalkan Poltek ke sekolah-sekolah di luar Kota Tegal. Apresiasi dari setiap sekolah sangat baik dan kami di dukung pula dengan dosen yang sangat baik dan hebat untuk berjalannya acara ini.”Ungkap Julianto Ketua HMP Akuntansi. “Harapan kedepan setelah event ini bisa memotivasi siswa siswi untuk lebih giat dalam belajar dan semoga event di tahun depan akan semakin sukses dan peserta yang bergabung semakin banyak”. Tambahnya.

 

Penulis: Novrizal Ryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *