E – COM DAY (Engineering Computer Day) PROKER UNGGULAN HIMAPRODI KOMPUTER.

Perguruan tinggi sebagai institusi pendidikan berkewajiban bukan saja mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, akan tetapi juga berkewajiban menyiapkan mahasiswa menjadi calon pemimpin bangsa masa depan yang memiliki kecerdasan yang menyeluruh, baik intelektual, emosional, social, spiritual dan fisikal.

Berdasarkan umur mahasiswa, bahwa usia mereka merupakan Golden Age untuk meraih prestasi yang terbaik di bidang teknologi. Oleh karena itu perlu adanya kesempatan bagi mereka untuk membentuk kepribadian yang berkarakter, sekaligus untuk meningkatkan prestasinya. Selain itu, diperlukan juga adanya koordinasi di antara pembina atau pendamping/pembimbing kemahasiswaan dalam pengembangan teknologi kampus. Dengan dilatarbelakangi hal-hal tersebut di atas, maka Himpunan Mahasiswa Komputer (HOMAPRODI) menyelenggarakan kegiatan E – COM DAY (Engineering Computer Day).

Sebagai wadah pergerakan dibidang teknologi, maka Himpunan Mahasiswa Prodi Teknik Komputer dalam memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional atau disingkat HAKTEKNAS dan  mencari bakat-bakat mahasiswa yang ada di Politeknik Harapan Bersama sebagai bentuk pengembangan minat dan bakat.

Acara ini sendiri terdiri dari beberapa agenda, diantaranya, Seminar teknologi, Mobile Legend, Lan Cup, dan Lomba produk unggulan berbasis teknologi untuk tingkat pelajar dan mahasiswa.  Acara yang berlangsung di kampus satu.

Produk unggulan berbasis teknologi sempat mencuri banyak perhatian mata mahasiswa. Karena banyak teknologi canggih yang di ciptakan oleh para peserta pelajar hingga mahasiswa. Untuk acara ini, SMK N 1 Adiwerna keluar sebagai juara pertama dengan produk unggulannya Alat Pendeteksi banjir bebrbasis Arduino. Juara dua di sabet oleh mahasiswa Politeknik Harapan Bersama dengan produk unggulannya Prototype jemuran otomatis pada industri ikan asin berbasis Arduino UNO, dan juara tiga juga direbut oleh mahasiswa PHB dengan produk Prototype penyiraman otomatis tanaman cabe rawit. Acara yang berlangsung di Lapangan Sport Senter pada tanggal 9 Agustus ini berlangsung secara hikmat.

Sedangkan untuk acara Mobile Legend sendiri terpisah. Acara finalnya di malam hari. Team 361 Squad A keluar sebagai juara pertama, disusul oleh team 361 squad B dan team CMT SQUAD di posisi ketiga.

Dengan berakhirnya final Mobile Legend, berakhir pula serangkaian acara  E-COM DAY dari Himaprodi Komputer. “Semoga acara ini akan terus berkelanjutan dari tahun ketahun, dan membuat para mahasiswa intern dan ekstern dapat berpacu untuk terus bereksperimen dan meningkatkan teknologi”. Ujar Diar Ketua panitia.

 

 

Penulis: Novrizal Ryanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *