Suci Wulandari; Alumnus PHB tembus menjadi pegawai Audit OJK.

Suci Wulandari atau akrab di panggil Suci, merupakan salah satu alumnus Politeknik Harapan Bersama prodi D3 Akuntansi tahun 2014. Ia lahir di Tegal 5 Maret 1994, beralamat di Jl. Tirtayasa Gg. Manado Rt 01 Rw 04 No. 26 Tunon, Kec. Tegal Selatan, Kota Tegal. Anak ketiga dari tiga bersaudara ini merupakan alumnus SMPN 7 Kota Tegal dan SMAN 1 Kota Tegal.

Meski awalnya tidak mengerti apapun tentang dasar akuntansi, namun setelah lulus dari SMAN 1 Kota Tegal tahun 2011. Wanita berhijab ini melanjutkan studi di Politeknik Harapan Bersama Kota Tegal dan mengambil jurusan Akuntansi.  Sebelum dinyatakan lulus D3 Akuntansi tahun 2014, wanita berzodiak Pisces ini pernah bekerja di BAKEU dan membantu menjadi tenaga Accounting di PHB pada saat semester 6.

Setelah mendapat gelar A.Md, Akt di Politeknik Harapan Bersama, Suci mendaftarkan diri di OJK melalui jalur Nusantara Online.  Informasinya diterima dari teman kerja nya selama di BAKEU yang sudah bekerja di Receptionist OJK. Jalur Nusantara dibuka untuk calon pekerja di seluruh Provinsi Indonesia dimana saingannya yaitu dari Universitas ternama dan banyak dari lulusan S1. Tetapi hal ini tidak menutup kemungkinan untuk membuat Suci Wulandari minder, dengan tekad yang kuat disertai Do’a dan step by step yang dilaluinya.  Dan pada bulan Maret 2015 dinyatakan diterima sebagai Calon Pegawai OJK.

Meskipun sekarang Suci sudah bekerja sebagai Audit di OJK, pada tahun 2016 Suci Wulandari melanjutkan studi S1 nya di Universitas Pancasakti jurusan Akuntansi. Ia menganggap bahwa pendidikan sangatlah penting bagi dirinya untuk selalu Upgrade dengan ilmu. Karena itulah walaupun sudah menyandang sebagai Pegawai Tetap OJK, wanita murah senyum itu tidak pernah merasa malas untuk tetap belajar dan belajar.

Sebelum akhirnya diangkat sebagai Pegawai Tetap di OJK, ia mengikuti masa pendidikan yang diselenggarakan selama 1 bulan oleh OJK dan mengikuti Ujian Klasikal untuk menetapkan sebagai Pegawai Tetap. Pada masa pengangkatan Pegawai Tetap melalui Ujian Klasikal, OJK melakukan penilaian kepada setiap orang yang mengikuti dan pada saat itu Suci Wulandari mendapatkan rangking TOP 5 dari 261 orang.

Suci berpesan kepada mahasiswa untuk tetap Semangat belajar, Up To Date akan ilmu sekalipun jabatan yang disandang sudah cukup dan usia sudah tak mendukung sebab pendidikan itu penting.

 

Penulis: Intan Syahrur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *