RANA 9 PHB IKUT MEMERIAHKAN TEXIN FESTIVAL 2018

Texin fest adalah salah satu festifal di kota Tegal pada bulan Ramadhan kemarin yang bertempat di Perumahan Green Texin, Jl. Pala Raya no.10, Dampyak-Kramat, Tegal. Didalam festifal tersebut terdapat berbagai macam aneka kuliner Tegal, dan berbagai pilihan menu untuk takjil  berbuka puasa seperti kolak. Texin fest ini sangat popular di kalangan anak muda Tegal karena tempatnya yang strategis dan aneka kulinernya, sehingga sering dijadikan tempat nongkrong atau sekedar buka bersama dengan teman atau keluarga tercinta. Selain olahan kuliner, dalam texin fest juga terdapat beberapa acara seru lainnya seperti pameran foto, challenge foto, pertunjukan musik, dan sebagainya.

Pada hari Sabtu 09 Juni 2018 kemarin Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rana 9 diundang untuk ikut memeriahkan acara tersebut dan membuka stand pameran foto disana dalam acara Menyapa Karya – Senja Bersuara dengan tema “Gue Keren Pakai Batik”. Sesuai dengan temanya, para peserta yang mengikuti acara ini pun diwajibkan memakai batik, sesuai aturan dari panitia. Selain Rana 9 juga ada UKM KOPI dari Universitas Pancasakti, Tegal.

Selain lomba dan pameran acara tersebut juga sebagai media sharing tentang dunia fotografi yang diisi oleh  komunitas fotografi termasuk rana 9, sehingga anggota Rana 9 tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini untuk memperkenalkan rana 9 ke masyarakat luas. Anggota rana 9 pun saling bahu-membahu untuk membuat stand dan mensukseskan acara tersebut.

Acara tersebut juga mempunyai kesan tersendiri khususnya untuk anggota rana 9 yang baru pertama kali membuka pameran di luar kampus, seperti yang dikatakan oleh Azhar (ketua Rana 9) “kesan-kesannya pasti saya pribadi senang bisa memperkenalkan Rana di luar kampus karna tujuanku memang seperti itu. Jangan hanya di kenal di kampus saja, Rana juga harus dikenal di Kota Tegal bahkan harus nasional. Salah satu caranya ya ikut kegiatan seperti talkshow dan pameran gitu” ujarnya.

 

 

Penulis: Fatimah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *