BEM PHB 2018 MENYEMARAKAN RAMADHAN LEWAT BERBAGAI KEGIATAN.

Dalam menyemarakkan bulan suci ramadhan 1439 H. Organisasi mahasiswa Politeknik Harapan Bersama Tegal, lewat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM 2018) Departemen sosial, dengan di ketuai oleh Bani Nur Alfisyah. Mengadakan agenda (Program kerja) dengan tema Ramadhan Festival. Acara ini berlangsung selama dua hari. Hanya saja puncaknya ada di hari kedua. (5-6 Juni 2018).

Didalamnya terdiri dari berbagai agenda. Mulai dari bazar buku yang bekerja sama dengan Gramedia, kuliner, fashion, live music, santunan anak yatim, buka bersama dengan civitas akademik dan tamu undangan dari berbagai Lembaga Dakwah Kampus lain (KAMMI TEGAL, PMII TEGAL, IMM TEGAL dan sebagainya), taraweh, dan tabligh akbar.

Agenda ini sendiri menghadirkan Habib Mahdi bin Muhammad Al-Hiyed dan Hadroh Habbul Musthofa. Acara tersebut dilaksanakan di lapangan sport center kampus 1 Politeknik harapan bersama.

Dihari kedua, puncaknya acara, acara dimulai pukul satu siang dengan diawali dengan tilawah dari mahasiswa pemenang tilawah PHB IDOL, dan perform dari Hadroh Al Mizan PHB . Dengan di awalinya perform hadroh dari para mahasiswa politeknik harapan bersama itu sendiri, berurutan dengan bazar ramadhan yang bekerja sama dengan beberapa mahasiswa entrepeneur dan masyarakat sekitar.

Pembukaan dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Politeknik Harapan bersama, Mc. Chambali, B.Eng., E.E., M.Kom.

“Kami bersyukur acara ramadhan festifal ini terlaksana dengan baik. Sesuai dengan rangkaian yang di buat oleh panitia”, Ungkap Bani ketua panitia. “Hanya saja di hari kedua sangat disayangkan, setelah berbuka puasa, para mahasiswa itu langsung pulang, dan Habib Mahdi yang kita harapkan datang tepat waktu untuk jadi imam taraweh, terlambat datang karena sesuatu”, Tambahnya.

Semoga acara ini sendiri akan berkelanjutan dari tahun ke tahun. Dengan diadakannya rangkaian acara ramadhan ini, semakin erat pula antar civitas dan mahasiswa.

 

 

Penulis: Novrizal Ryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *