PHB IKUT SERTA DALAM TEGAL PESISIR CARNAVAL 2018.

Tegal pesisir carnaval yang di adakan pada senin (28/4) merupakan salah satu rangkaian acara untuk memperingati tahun kota Tegal yang ke 438, Tegal pesisir carnaval sendiri sudah berjalan sejak tahun 2012,  acara tersebut merupakan acara yang diadakan sebagai ikon untuk mempresentasikan slogan Kota Tegal sebagai Kota Bahari. Pada tahun ini acara tersebut mengusung tema “Pesona Eksotika Bahari”, konsep yang di ambil pada tahun ini adalah Batik Tegalan. Dalam acara tersebut mahasiswa Politeknik harapan bersama ikut berkontribusi untuk  menampilkan kostum sesuai dengan tema yang diusung. Dalam acara tersebut Politeknik harapan bersama juga bekerjasama dengan Politeknik Muhamadiyah dan SMAN 1 Tegal.

Tujuan acara tersebut di adakan juga sebagai ajang untuk meningkatkan sektor pariwisata, terutama pariwisata di bidang pantai dan batik tegalan. Dalam acara tersebut Politeknik harapan bersama menampilkkan 10 kostum, kostum yang di tampilkan dalam acara tersebut adalah hasil karya salah satu mahasiswa Politeknik harapan bersama yaitu Mugiwara Asep atau sering di panggil Asep seorang mahasiswa exstensi semester 2 jurusan komputer. Asep sendiri mengangkat tema putri duyung, Dalam proses pembuatan kostum tersebut Asep bekerja sama dengan timnya yang terdiri dari mahasiswa Politeknik sendiri dan komunitas Jepang yang ada di Tegal yaitu FNS “Furin  No Sekai“ dan SNR “Sabaku Niji Rebirth”.

Dalam proses pembuatan kostum itu sendiri tidaklah mudah “mulai dari waktu yang singkat yaitu kurang lebih 28 hari dan aktifitas kuliah yang memaksanya untuk tetap focus,” ujar Asep. Kostum itu ternyata juga mengangkat tema ramah lingkungan dengan menggunakan bahan-bahan bekas seperti eva foam atau sering di sebut busa hati, dalam pembuatannya juga menggunakan bahan-bahan yang cukup mudah di dapatkan. Namun dengan kekompakan dan kerjasama yang baik akhirnya kostum tersebut dapat direalisasikan dengan tepat waktu dan sesuai dengan yang di harapkan.

 

 

Penulis: Rakhmi, Mega, Benyamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *