Politeknik Harapan Bersama Miliki Hak Paten Logo Mata Kampus.

Selasa 13 Maret 2018 Politeknik Harapan Bersama mendapatkan kabar gembira yaitu dengan diterimanya merek hak paten Logo Mata Kampus dari lembaga Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Hal ini tentu mendapat apresiasi yang besar dari Hesti Widianti, SE, M.Si Selaku Pimpinan Redaktur Mata Kampus. Karena kabar gembira ini sudah dinantikan 2 tahun lalu sejak pertama kali mendaftar. Permohonan pendaftaran Merk diatur dalam undang-undang nomor 15 tahun 2001 tentang Syarat untuk mengajukan permohonan pendaftaran merek adalah permohonan pendaftaran merek diajukan dengan cara mengisi formulir yang telah disediakan dalam bahasa Indonesia.

Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan Intellectual Property Rights (IPR) adalah hak untuk menikmati secara ekonomis hasil dari suatu kreativitas intelektual. Berdasarkan pengertian ini maka perlu adanya penghargaan atas hasil karya yang telah dihasilkan yaitu perlindungan hukum bagi kekayaan intelektual tersebut. Tujuannya adalah untuk mendorong dan menumbuhkembangkan semangat terus berkarya dan mencipta.

Berbicara mengenai karya, kita bisa mengulik kilas balik mengenai sebuah karya yang dihasilkan oleh para Divisi Humas berupa Majalah Mata Kampus yang di launcing pada tanggal 8 Januari 2015. Saat itu Dalam Sambutannya Hesti menyampaikan bahwa Mahasiswa adalah aset yang harus dipersiapkan untuk masa kini hingga masa depan. Mahasiswa yang berkarakter dan berintelektual serta memiliki kreatifitas yang tinggilah  yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, bangsa dan negara. Namun, beberapa dari mahasiswa memiliki cara yang salah dalam menyampaikan kecerdasan berpendapat dan dalam mengkritisi suatu hal. Seringkali mahasiswa memilih berdemo untuk menyalurkan aspirasinya bahkan beberapa diantaranya melakukan tindakan anarkis.

Fakta itulah yang menjadi alasan terbentuknya Majalah Mata Kampus. Karena dibutuhkan suatu wadah atau sarana bagi mahasiswa untuk menyampaikan pendapatnya dengan cara yang baik. Selain itu majalah ini juga menjadi suatu wadah dokumentasi atau karya yang bisa dituangkan lewat sebuah tulisan mengenai kegiatan yang ada di kampus Politeknik Harapan Bersama Tegal.

Oleh karena itu, dengan diraihnya Logo Mata Kampus ini, Hesti selaku pemimpin redaktur mata kampus berharap bisa menambah semangat mahasiswa dalam berkarya. Karena logo yang dihasilkan bukan hanya dijadikan sebagai sebuah pajangan dinding saja melainkan sebuah dukungan bagi mahasiswa untuk terus berkarya.

 

 

Penulis: Rieka Trisnawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *