Youtuber?Yes, Youtuber

Siapa sih disini yang gak tau Youtube? Pasti sudah banyak yang tau kan. Youtube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) popular dimana situs ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton dan berbagi video secara gratis.

Youtube sering kita jumpai di dunia maya. Namun banyak orang yang belum menyadari bahwa Youtube dapat menghasilkan uang. Banyak pula yang sudah mengetahui hal tersebut namun tidak ingin mencoba atau belum berani mencoba.  Mendengar kata “UANG”, siapa sih disini yang gak mau uang? Semua pasti mau uang termasuk saya sendiri. Untuk mendapatkan uang dari Youtube anda harus menjadi Youtuber.

Youtuber adalah seseorang atau sekelompok orang yang memproduksi atau membuat video untuk di upload di Youtube. Menjadi seorang Youtuber tidak mudah. Kita harus sering berlatih untuk mengedit video, membuat video, dan mencoba berfikir kritis untuk ide-ide yang kreatif untuk di upload atau di posting.

Tips Sukses Mendapatkan Uang dari Youtube

  1. Buat sebuah akun Youtube

Sebelum anda membuat akun Youtube anda harus memiliki E-mail. E-mail digunakan untuk mendaftar atau membuat akun Youtube.

  1. Upload video

Anda harus membuat video atau mengedit video sekreatif mungkin. Lalu anda upload video yang telah anda buat ke dalam akun Youtube anda. Agar video anda dapat ditonton oleh banyak orang, anda harus berusaha untuk membuat penonton tertarik dengan video yang anda buat. Dan sebisa mungkin agar penonton mensubscribe akun atau channel Youtube anda.

  1. Kaitkan dengan iklan Google Adsense

Untuk menghasilkan uang dari Youtube, anda harus mengaitkan akun youtube anda dengan Google Adsense. Sehingga video Youtube anda bisa menampilkan iklan Google Adsense.

  1. Buat Judul video yang menarik

Judul adalah identitas dari suatu dokumen atau file. Judul sangat berpengaruh karena dapat membuat orang penasaran. Buatlah judul semenarik mungkin sehingga para penonton dapat tertarik dan penasaran dengan isi video yang anda upload.

  1. Carilah Subscriber sebanyak mungkin

Subscriber atau biasa disebut dengan pelanggan merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh Youtuber. Karena subscriber sangat mempengaruhi penghasilan. Semakin banyak subscriber, semakin banyak juga penghasilan yang anda dapat. Subscriber diibaratkan seperti pelanggan tetap. Dimana mereka para subscriber merasakan manfaat atau kesenangan yang didapat dari video yang anda upload.

  1. Selalu update

Anda harus selalu mengupload video yang baru , agar mereka dapat merasa puas terhadap akun channel Yotube anda. Semakin banyak video yang anda upload, semakin banyak juga kesempatan anda untuk memiliki subscriber dan viewers yang banyak.

Itulah beberapa tips mendapatkan uang dari Youtube. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang ingin menjadi Youtuber.

Gunakan waktumu sebaik mungkin dan jadilah orang yang bermanfaat.

Muhammad Mushlihul Umam

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *